Batalyon Infanteri – 7 Marinir Piabung Juarai Lomba Menembak Jaya Cup 2016

0
937

Pesawaran, buanainformasi.com-  Atlet menembak Batalyon Infanteri-7 Marinir menjuarai lomba menembak pistol Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Cup 2016 versi Pressisi dan Duelling yang diadakan dilapangan tembak Senayan dan lapangan tembak laras panjang Yon Mekanis 201 Jakarta. Senin (22/3/2016)

Kejuaraan menembak Pangdam Cup di ikuti oleh 941 peserta dari TNI, Polri dan Umum. Materi yang dilombakan dalam kejuaraan Pangdam Jaya Cup  diantaranya, menembak Eksekutif yang diikuti 163 peserta, menembak pistol Pressisi jarak 25 meter 196 peserta,  menembak pistol reaksi 100 peserta, menembak target 116 peserta, menembak shilouet 85 peserta, menembak senapan 259 peserta, dan menembak Duelling 22 peserta.

Hasil lomba yang diraih menjadi indikator untuk mengetahui tingkat kemajuan yang dicapai oleh masing – masing peserta, setelah melaksanakan latihan sebelumnya.

Pada Versi Pressisi dan Duelling  menembak pistol Pangdam Jaya Cup 2016, atlet menembak Batalyon Infanteri – 7 Marinir menyabet juara satu yaitu Letda Mar Taufiki A. Kalimang  NRP 21492/P yang saat ini menjabat sebagai Komandan Peleton tiga kompi Cobra Batalyon Infanteri – 7 Marinir.

Batalyon Infanteri – 7 Marinir mengirimkan lima atletnya di antaranya Komandan Batalyon Infanteri – 7 Marinir Mayor Mar Profs Dhegratmen Syah Akbara, Kapten Mar Erwin Wisnu, Lettu Mar Cahyo Sugesang, Letda Mar Taufiki A. Kalimang, untuk senapan Serda Mar Bayu Adi sasongko dan Pratu Mar Sudarno. Senin (21/3) para Atlet disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri – 7 Marinir dan seluruh Anggota Batalyon Infanteri – 7 Marinir di lapangan Helly Ped Brigif – 3 Mar Piabung Padang cermin, Pesawaran.

Komandan Batalyon Infanteri – 7 Marinir Myr Mar Prof Degratmen S A. dalamsambutannya  “Perlu kita sadari bersama bahwa kemampuan para prajurit Batalyon Infanteri – 7 Marinir yang berkaitan dengan kemampuan dasar profesi Prajurit merupakan hal yang wajib untuk dilatih dan diasah untuk meraih tugas pokok satuan baik dalam tugas maupun diluar tugas, yang berupa kompetisi atau perlombaan.

Keikutsertaan para prajurit Yonif – 7 Mar didalam setiap kompetisi diharapkan setiap individu prajurit akan terlatih mental juang dan jiwa kompetitif yang mampu menampilkan jati dirinya sebagai prajurit sejati ,  senantiasa membawa bendera dan nama harum Batalyon Infanteri – 7 Marinir, Brigade Infanteri – 3 Marinir, Korps Marinir, dan TNI Angkatan Laut.(Sum : Iwaviton/Red)