Baru Berdiri, Perindo ‘Nekat’ Usung Calon di Pilkada

0
549

hary-tanoe-lantik-pengurus-perindo_663_382Buanainformasi.com – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) belum lama didirikan dan belum mendapatkan kursi di parlemen baik pusat maupun daerah. Meski demikian mereka tetap ‘nekat’ menyiapkan calon pada pilkada serentak, Desember mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal Perindo, Abdul Kholik Ahmad, mengatakan Perindo akan menyiapkan figur terbaik di berbagai daerah untuk menghadapi pilkada serentak. Tentu saja, dia yakin bisa menang.

“Termasuk di Sulawesi Utara, ada tujuh daerah yang akan menggelar pilkada. Dan figur itu akan diusung lewat jalur independen,” kata Kholik, Kamis 26 Maret 2016.

Ia menyebutkan syarat pengumpulan KTP sebanyak 3,5 persen dari daftar pemilih pada pilkada nanti bukan jadi persoalan.

“Pengumpulan KTP itu akan jadi data base sejauh mana warga yang akan bergabung dengan Perindo nanti. Dan partai ini didirikan untuk menang,” cetus Abdul.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perindo Sulawesi Utara, Piet Luntungan, menambahkan sejumlah daerah yang berpeluang menang pilkada serentak di Sulut di antaranya Manado, Minahasa Utara, Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow Timur.

“Figur merakyat telah disiapkan. Kami yakin pasti menang,” terang mantan anggota DPRD Minahasa Utara ini.

Piet mengklaim Perindo Sulut akan jadi parpol yang akan disegani. Menurutnya, kerja-kerja politik untuk kepentingan rakyat sudah mulai dilakukan dan dukungan simpati masyarakat terus mengalir.

“Itu yang membuat kami yakin sukses di pilkada nanti meski lewat jalur independen,” katanya. (sumber : Viva.co.id)