Barra JP Apresiasi Kapolsek Tebas Berantas Pungli

0
698
Barra JP Apresiasi Kapolsek Tebas Berantas Pungli
Barra JP Apresiasi Kapolsek Tebas Berantas Pungli

Lampung Tengah,buanainformasi.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara Jp) Lampung Tengah, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap Kepala Polisi Sektor (Kapolsek)  Terbanggi Besar (Tebas)atas prestasi tenaga kerja yang luar biasa,dan telah terbukti hanya dalam kurun waktu singkat menjabat,berhasil memberantas pungutan liar (Pungli), dan dapat membuat  para DPO tindak pidana C3 menyerahkan diri ke mapolsek setempat.Sabtu (22/10/2016)

Apresiasi Anggota DPC Bara JP Lampung Tengah, Kepada Kapolsek Terbanggi Besar Akp. Saifulloh, Se, Mm, Mh , dituangkan dalam bentuk piagam penghargaan yang telah ditandatangani langsung oleh Presiden Ri  Joko Widodo. penyerahan piagam ini di sampaikan oleh Ketua DPC Bara JP Lampung Tengah didampingi seluruh anggota.

Ketua DPC bara JP Yunissa Putera menyampaikan, piagam yang telah diterima Kapolsek Terbanggi Besar merupakan penghargaan atas keberhasilan Akp. Saifulloh, yang baru seumur jagung menjabat telah berhasil menertibkan para oknum-oknum nakal yang melakukan pungli, baik disekitar Plaza Bandar Jaya maupun dijalan seputar wilayah Hukum Polsek Terbanggi Besar, setidaknya sudah Enam Orang Pelaku C3 (Curat,Curas,Curanmor)  yang masuk dalam DPO telah menyerahkan diri, ke mapolsek setempat.

Program yang dilakukan oleh Kapolsek tersebut, merupakan langkah yang tepat dan patut diapresiasikan, sehingga dapat menjadikan contoh positif untuk para Kapolsek lain yang ada diwilayah Hukum Polda Lampung pada umumnya dan Polres Lampung Tengah  pada khususnya. mengingat selama ini, banyak oknum pelaku pungli  yang terjadi ditengah masyarakat.

Ketua DPC Bara JP Lampung Tengah Yunissa Putera menuturkan  “Dinas Pasar dan Pemerintahan Lampung Tengah, khususnya Bupati Lampung Tengah menertipkan pungli-pungli yang ada di Dinas Pasar, pungli-pungli yang ada di Dinas Pasar terkadang bukan dari orang luar, melainkan tenaga Honorer, TKS,dan lain-lain. Apakah tanpa sepengetahuan Dinas Pasar atau  di anjurkan oleh Dinas Pasar  yang perlu kita berantas saat ini.karena,bangunan-bangunan di Bandar Jaya akan dibesarkan dan infes-infes yang akan masuk di Bandar Jaya,kita harus tertipkan”. ujarnya.

menanggapi kunjungan Anggota DPC Bara JP Lampung Tengah, Kapolsek Terbanggi Besar Akp. Saifulloh, Se, Mm, Mh beserta jajaran, mengucapkan terimakasih atas apresiasi dan dukungannya,  terkait pemberantasan pungli pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dengan berpatroli setiap hari didalam Plaza Bandar Jaya.  Bahkan, untuk dijalan Kampung Terbanggi dirinya telah berkoordinasi kepada Kepala Kampung untuk mencarikan solusi agar oknum yang melakukan pungli dapat diberikan lapangan pekerjaan.dengan upaya-upaya tersebut dirinya berharap kedepan tidak ada lagi oknum yang melakukan pungli.terkait para dpo yang telah menyerahkan diri, pihaknya telah menerima Enam Pelaku C3 yang menyerahkan diri dan siap mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan proses hukum yang berlaku.(Hengki)