Pedagang Kambing Dadakan Menghiasi Beberapa Ruas Jalan

0
425
(Photo:doc.buana)

Bandar Lampung, buanainformasi.com- Banyak nya pedagang Kambing dadakan saat menjelang hari raya kurban dapat di temui di beberapa ruas jalan, salah satunya Pedagang Kambing Qurban di jalan Raya Cut Nyak Dien Palapa Bandar Lampung , Minggu,(13/109/2015).

Hardi (40), salah seorang pedagang kambing Qurban di JL. Cut Nyak Dien mengatakan, dirinya sudah hampir 15 tahun berjualan di lokasi ini , bukan saat akan menjelang hari raya saja melainkan di hari-hari biasa diri nya kerap berjualan di daerah ini.

“saya memang tiap hari jualan kambing , bukan pas mau hari kurban aja , saya sudah hamper 15 tahun berjualan kambing”ucapnya.

Menurutnya ada tiga jenis kambing yang ia jual diantaranya kambing jenis LOKAL , kambing domba , dan kambing jenis PE. harga kambing yang ia jual harganya pun ber variasi kambing lokal harganya minimal satu juta delapan ratus rupiah per ekor ia jual, sedangkan harga kambing PE jenis telinga panjang ia jual maksimal rata-rata empat juta rupiah perekornya ia pun menerangkan bahwa kambing Qurban yang ia jual semuanya sudah lolos tes kesehatan dari dinas PERTERNAKAN Provinsi Lampung ujarnya.

“ada tiga jenis kambing yang saya jual ada lokal , PE, dan Kambing domba . untuk harga biasanya yang lokal 1,2 juta sekarang 1,8juta , kalo PE biasanya 2,5juta sekarang bisa 4 jutaan, kambing yang saya jual udah di tes kesehatan kok sama dinas peternakan”ujarnya

Hardi pun, mengatakan bahwa bangunan tenda sederhana yang terbuat dari tiang bambu dan beratap terpal itu miliknya pribadi, papar hardi, (ss)