Bank BRI Bantu Sekolah di Tanjung Lesung

0
551

BRI bantu danaBuanainformasi.com– Sabtu (9/5), puluhan karyawan BRI berbaur dan berdesak-desakan dengan murid SDN 2 Tanjung Jaya di aula sekolah untuk menghadiri acara serah terima bantuan sarana dan prasarana pendidikan. Bantuan yang nilainya mencapai hampir Rp 100 juta tersebut, di antaranya berupa buku pelajaran, buku bacaan untuk koleksi perpustakaan, alat peraga pendidikan berupa model tubuh manusia, bola dunia/globe serta bantuan peralatan olahraga, seperti bola kaki, bola basket, raket badminton, dan shuttle cock.

Penyerahan bantuan pendidikan tersebut merupakan salah satu bagian dari pelaksanaan Program Indonesia Cerdas. “Program Indonesia Cerdas merupakan wujud nyata komitmen BRI untuk turut serta memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Budi Satria.

Budi mengungkapkan, SDN 2 Tanjung Jaya yang terletak di Tanjung Lesung Km. 2, Desa Cipanon, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten dipilih karena sarana dan prasarana penunjang pendidikan yang dimiliki cukup minim, sehingga layak dibantu. “Selain itu, sekolah ini memiliki jumlah siswa yang cukup banyak, yaitu 157 orang.” Keberadaan sekolah itu didapat dari hasil survei yang dilakukan Kantor Cabang BRI Labuan, Banten.

Kepala Sekolah SDN 2 Tanjung Jaya Naim SS dalam sambutannya mengatakan, bantuan pendidikan yang disalurkan Bank BRI sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Bantuan ini juga bisa menjadi modal bagi murid untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang lebih baik. “Atas nama warga sekolah SDN 2 Tanjung Jaya, saya mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI yang telah memberikan bantuan pendidikan kepada kami. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi warga sekolah SDN 2 Tanjung Jaya,”  kata Naim.

Senada dengan Naim, Budi menambahkan, bantuan pendidikan tersebut diharapkan dapat ikut meningkatkan kualitas pendidikan khususnya sekolah SDN 2 Tanjung Jaya. “Kami juga berharap pihak sekolah bersama para murid akan menjaga dan merawat bantuan yang diberikan oleh Bank BRI dengan baik sehingga anak-anak kelas yang di bawahnya bisa turut merasakan bantuan tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut Budi menuturkan, komitmen Bank BRI dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia memang tidak main-main. Melalui BRI Peduli, Bank BRI terus mendukung pengembangan baik melalui peningkatan sarana maupun prasarana pendidikan.

Menurut Budi, sepanjang 2014 lalu, total dana yang digelontorkan oleh BRI di sektor pendidikan ini mencapai lebih dari Rp 15 miliar. Sekitar 70% nya diarahkan untuk pengadaan sarana dan prasarana penunjang pendidikan. “Penyaluran dana tersebut juga telah memenuhi prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG), yakni transparan, akuntabel, bisa dipertanggung jawabkan, independen serta wajar. Diharapkan, tahun ini, penyaluran bantuan dana di sektor pendidikan bisa meningkat seiring dengan meningkatnya kinerja Bank BRI di sisi bisnis,” terang Budi. (Sumber : Kompas.com).