Banjir Kepung Jakarta, Ini Lokasinya

0
453

banjir-genangi-jalan-panjang-kedoya-jakarta_663_382Buanainformasi.com – Hujan deras yang terjadi sejak Jumat kemarin, hingga Sabtu 21 Maret 2015 dinihari tadi membuat sejumlah kawasan di Jakarta terendam banjir. Tak hanya perumahan warga, pusat perbelanjaan juga terkena imbasnya.

Informasi dari Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, sejak pukul 07.00 WIB, banjir masih merendam Jalan H. Ipin arah Pondok Labu. Ketinggian air mencapai 50 cm hanya kendaraan roda empat saja yang bisa melintas di jalan tersebut.

Banjir setinggi satu hingga satu setengah meter membasahi pemukiman arga di Jalan Wijaya Timur, Petogogan, Jakarta Selatan.

Masih di Jakarta Selatan, banjir setinggi 50 cm menggenangi jalan Bank yang berada di kawasan Bangka. Bagi pengendara diminta untuk mencari jalan alternatif lain agar tidak terjebak.

Kondisi serupa juga terjadi di Pasar Jagal, Jakarta Selatan. Air setinggi 50 cm masih belum surut. Banjir setinggi 20 cm juga menimpa kawasan Tendean, Jakarta  Selatan tepatnya di depan sekolah Tarakanita.

Pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut hanya bisa melewati bagian pinggir yang agak tinggi agar kendaraannya tidak terendam air. Pasar Cipulir juga dilaporkan terendam banjir setinggi 50 cm.

Di Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Pagelaran, Setu, Cipayung ada banjir setinggi 30-40 cm. Kawasan pemukiman Kampung pulo juga terendam air 50-60 cm. (sumber : Viva.co.id)