Bangunan Madrasah di Peasawaran Ini Memprihatinkan

0
523
Bangunan Madrasah di Peasawaran Ini Memprihatinkan

Bangunan Madrasah di Peasawaran Ini MemprihatinkanBangunan Madrasah di Peasawaran Ini Memprihatinkan

Dikirim oleh Redaktur Buana pada 23 Maret 2016

Pesawaran, buanainformasi.com-Kondisi bangunan dan kelengkapan sarana Madrasah  Nur Iman  di desa Sukajaya Kecamatan Marga Puduh Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung memprihatinkan. Rabu (24/3/2016).

Selain fasilitas sanitasi, seperti MCK dan kamar mandi, tidak layak digunakan, sejumlah kusen bangunan ruang kelas juga dalam kondisi rusak parah, di antaranya Plafon yang sudah bolong dan dibeberapa bagian dinding sekolah Retak.

Ahmad Amroini S.Pd.i.,  Kepala Sekolah mengaku, sekolahnya belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah, Pada Tahun 2015 silam, Anggota DPRD Pesawaran Hipni Idris komisi Empat dari Fraksi  PDIP telah menyambangi  Lokasi Sekolah, “Hipni Idris, siap membantu untuk mengajukan Profosal kepada pemerintah Daerah, tapi sampai saat ini belum ada juga bantaun,” Akunya.

Ahmad Amroini berharap, pemerintah pusat maupun daerah melalui instansi terkait bisa membantu pembangunan infrastruktur sanitasi yang memadai, supaya bisa menunjang pola hidup sehat para siswanya. “Sudah lama fasilitas sanitasi sekolah rusak. Sampai sekarang belum diperbaiki, sebab belum ada biaya,” tuturnya.(L.One/Red)

Editor: Wakyeng