Bandara Radin Inten II Siap Bantu Penerbangan Sipil Lanud Gatot Subroto

0
341
Kepala Bandara Internasional Radin Inten II, Asep Kosasih Samapta.

Lampung Selatan, BITV – Bandara Internasional Radin Inten II membantu persiapan penerbangan sipil Landasan Udara (Lanud) TNI AD Gatot Subroto, Way Tuba, Way Kanan. Selain membantu alat dan personil, Bandara Radin Inten II juga ikut mempromosikan pembukaan rute ke maskapai internasional.

“Atensi kami dengan meminjamkan alat-alat keamanan penerbangan dalam rangka percepatan penerbangan sipil. Saya langsung membawa tim ke Way Kanan. Jadi, kami mendukung dari sisi itu,”kata Kepala Bandara Radin Inten II, Asep Kosasih Samapta, di Natar, Lampung Selatan, Sabtu (19/1/2019).

Rencananya, mulai Maret 2019 Kementerian Perhubungan membuka rute Way Kanan menuju ke Palembang dan Jakarta. Lanud Gatot Subroto melayani penerbangan sipil agar akses masyarakat enam kabupaten Lampung dan Sumatera Selatan dapat terlayani. Kabupaten itu yakni Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Barat, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan OKU Selatan.

Menurut Asep, peralatan yang akan dipinjamkan ke Lanud Gatot Subrota yakni mobil pemadam kebakaran PKP-PK, X-ray, dan walkthrough. Pihaknya berharap bantuan itu mampu mendukung operasional menjadi penerbangan sipil. (*)