Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

0
713

Lampung Utara, buanainformasi.com-Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.M.H, di dampingi Wakil Bupati Lampung Utara dr. Sri Widodo, M.Kes., Sp. PD., FINASIM, menghadiri Bhakti Sosial Operasi Katarak Gratis Kab. Lampung Utara, di Aula RSUD H.M Ryacudu Kotabumi, Kamis 31 Maret 2016

Acara tersebut dihadiri Ketua dan Anggota DPRD Kab. L.U,Forkopimda Kab. L.U., Sekdakab, Para Asisten, Staf Ahli dan Tenaga Ahli di lingkungan Setdakab Lampung Utara.Inspektur dan Sekretaris DPRD L. U, Kepala Badan dan Kepala Dinas  se-Kab. Lampung Utara.

Selain itu hadir pula, Kepala Kantor, Kabag dan Camat se-Kab. Lampung Utara. Kepala RSUD Ryacudu Kotabumi beserta Jajarannya, Ketua Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) atau yang mewakili, dan jajarannya, Serta Para Dokter, Perawat, Undangan dan Hadirin Peserta Operasi.

Bupati  H. Agung Ilmu Mangkunegara, memeberikan Cindera Mata kepada Pasien Operasi Katarak serta sambutannya dalam acara tersebut.

Dalam Sambutannya bupati menyampaikan, “Bidang Kesehatan adalah salah satu bidang prioritas dalam Windu Cita Kabupaten Lampung Utara. Sejak tahun 2014, telah banyak program nyata yang telah  dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam rangka menunjang peningkatan derajat kesehatan.” Ujarnya

Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak secara gratis yang dilaksanakan pada hari ini, adalah wujud nyata kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) pada masyarakat penderitapenyakit katarak. Kegiatan ini, merupakan salah satu bukti nyata keseriusan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Jumlah masyarakat yang menjadi peserta Operasi Katarak pada kegiatanBhakti Sosial ini adalah warga Lampung Utara, yang kali ini berjumlah lebih kurang 150 pasien.

Bupati menyampaikan terimakasihnya  kepada PERDAMI dan semua pihak, termasuk tim  Dokter Spesialis Mata, serta Tenaga Medis lainnya yang secara langsung membantu kegiatan bhakti sosial ini, mudah-mudahan operasi yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara kontinyu dimasa yang akan datang, sehingga masyarakat Kabupaten Lampung Utara terbebas dari penyakit Katarak.”harapnya

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk, saling bahu membahu, satukan visi, satukan persepsi, saling bergandengan tangan, saling bergotong royong, agar cita-cita pembangunan dapat berjalan dengan baik. Kedepan, bumi “Ragem Tunas Lampung” ini dapat menjadi salah satu Kabupaten yang unggul dan diperhitungkan di Provinsi Lampung, dengan mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat.(Red/Humas)