Babinkamtibmas dan Babinsa di Mesuji Akan Miliki Kantor

0
701

Mesuji, buanainformasi.com-Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) direncanakan akan memiliki kantor di setiap desa di Kabupaten Mesuji.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Mesuji, Khamami saat memimpin Rapat Kerja Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mesuji di Hotel Le’man, Unit II, Tulang Bawang, Kamis (29/10/2015). Dalam rapat kerja tersebut dihadiri oleh Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Mesuji, Kapolres Mesuji, Kajari Menggala, dan Dandim 0426/Tulang Bawang.

Ia mengatakan bahwa sesuai dengan Permendagri Nomor 4 Tahun 2007 tentang Pedoman Pengelolaan Kekayaan Desa, kepala desa menyediakan tanah untuk pembangunan kantor Babinkamtibmas dan Babinsa.

“Kepala desa menyediakan lokasi tanah berukuran 12×24 meter, sedangkan ukuran bangunan seluas 6×8 meter, dapat digunakan untuk tempat tinggal bersama keluarga, sehingga mereka akan kerasan bertugas di wilayahnya. Untuk pembangunan fisik kantor Babinkamtibmas dan Babinsa menggunakan dana dari APBDes,” terangnya.(Rilis Humas)