Azwar” Menata Kotabumi Menuju Kota yang Refresentatip”

0
698

Lampung Utara, buanainformasi.com-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(BAPPEDA) Kabupaten Lampung Utara,  akan melakukan penataan Kota Kotabumi, guna menuju Ibukota Lampung Utara yang Refresentatip. Sehingga kotabumi mampu mengikat semua elemem masyarakat dan dapat menjadi kota persinggahan. Hal itu diungkapkan  Kepala Bappeda Azwar Yazid saat ditemui diruang kerjanya. Senin ( 19/10/2015)

Pembangunan Kabupaten Lampung Utara terus digalakan Pemerintah setempat, guna menuju Perubahan di Bumi Ragem Tunas Lampung yang lebih baik. Salah satu upaya pemerintah yang menjadi program prioritas Bupati Agung Ilmu  Mangku Negara yang dikenal dengan ( Windu Cita) dengan tema” Menata Kota Membangun  Desa”.

Hal itu dibuktikan , dengan berbagai pembangunan yang dilaksanakan seperti, Perbaikan Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan beberapa program yang menyentuh langsung Kemasyarakat.” Semua itu sesuai dengan visi dan misi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersama Wakilnya Sri Widodo dalam memimpin Lampung Utara lima tahun kedepan” jelas Azwar.

Menurut Azwar, guna mewujudkan rasa aman, nyaman dan tentram bagi masyarakat di Lampung utara, maka pemerintah akan menyediakan layanan prima yang memiliki kompetensi dan profesional kepada masyarakat” hal itu dilakukan agar dapat mewujudkan Kabupaten ini yang Aman ,Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat” ungkapnya.

Sementara itu,  guna menata Kotabumi perlu dilakukan upaya peningkatan keamanan dan daya pikat kota kotabumi sebagai Ibu Kota Kabupaten, sehingga kotabumi dapat menjadi daerah tujuan atau menjadi daerah persinggahan” agar Kotabumi ini dapat menjadi kota persinggahan maka perlu juga dilakukan peningkatan Imtaq dan Iptek bagi masyarakat, serta menjaga dan melestarikan budaya daerah sebagai perekat dan pemersatu masyarakat di Bumi Ragem Tunas Lampung ini” harapnya.(Siswanto)