Asisten II Geram, PLN Kotabumi Buang Sampah Sembarangan

0
571

Lampung Utara, buanainformasi.com- Asisten II Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Utara (Lampura) Fahrizal Ismail geram setelah mengetahui adanya pembuangan sampah disembarang tempat yang terindikasi dilakukan oleh pihak PLN cabang Area Kotabumi, daerah setempat.Rabu (20/01/2016)

Dikatakannya, persoalan tersebut akan sesegera ditindak lanjuti dan jika benar pihak PLN Kotabumi membuang sampah sembarangan maka akan diberi teguran keras. “Sebentar, saya telpon dulu pihak PLN.” katanya, sembari menghubungi pihak PLN melalui sambungan Telpon.

Saat ini, jelas dia, Pemda Lampura sedang mengiatkan program kebersihan guna mewujudkan Kabupaten yang bersih, indah, dan sehat. Namun, jika program yang dijalankan tidak didukung dengan semua pihak maka tidak akan berjalan dengan maksimal. “Bagaimana Kabupaten kita mau bersih, jika PLN saja buang sampah sembarangan.” jelasnya.

Selain menghubungi pihak PLN, dalam kesempatan itu pula, Asisten II menghubungi pihak Dinas Tata Kota (Distako) setempat guna menindak lanjuti pembuangan sampah sembarangan yang dilakukan oleh pihak PLN. “Segera tindak lanjuti, beri mereka (PLN) surat teguran.” tegasnya kepada pihak Distako melalui sambungan telpon.

Jika nantinya, tambah dia, pihak PLN Kotabumi tidak mau mengakui kesalahannya, maka secara terpaksa pihaknya akan bertindak tegas dengan cara melaporkan persoalan itu ke pihak Kepolisian. “Jika mereka tidak mengakui, kita laporkan saja ke polisi, biar diselidiki mobil dan oknum PLN yang membuang sampah sembarangan itu.” tegasnya.(C/Basri)