Api Masih Berkobar di Wisma Kosgoro, Pemadam Terhalang Asap Tebal dari Lantai 19

0
424

wisma-kosgro-940x400JAKARTA, Buanainformasi.com – Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Jakarta Muchtar Zakaria mengatakan, tim pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api di lantai 20 pagi ini. Alasannya, asap tebal yang dihasilkan dari api di lantai 20 turun ke lantai 19 dan mengaburkan pandangan para petugas damkar.

“Kita lagi pendinginan di lantai 19, tiba-tiba muncul api dari lantai 20. Kita juga kaget karena kita lagi operasi pendinginan,” ujar Muchtar di Jalan M.H Thamrin, Selasa (10/3).

Akibat asap tersebut, petugas damkar jadi kesulitan memadamkan api di lantai 20. Akan tetapi, 30 anggota damkar yang berada di atas sedang berjuang semaksimal mungkin.

Kaca-kaca jendela di lantai tersebut dipecahkan satu per satu oleh petugas damkar. Muchtar mengatakan hal itu agar asap tebal dari lantai 19 dapat keluar. Sehingga tidak terlalu menghalangi pandangan petugas.

Sementara petugas damkar menyelesaikan hambatan asap ini, api di lantai 20 pun terlihat semakin membesar. Untuk persediaan air, kata Muchtar, petugas damkar tidak kesulitan. Sumber air masih mengambil dari Bundaran Hotel Indonesia.

“Sumber air lancar karena kita ambil dari HI. Masalah cuma asap, anggota kita enggak bisa tembus,” ujar Muchtar.

Sebelumnya, menjelang pukul 04.00 WIB pada Selasa (10/3) dini hari, api yang melahap sisi selatan lantai 16 hingga lantai 20 gedung perkantoran itu terlihat mulai mengecil. Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Idris Gaharina, mengungkapkan bahwa api sudah bisa dikatakan padam meski belum sepenuhnya mati. (sumber : Buanasumselnews.com)