Antusias Peserta Kabaret

0
827

Bandar Lampung, buanainformasi.com–Semangat berkompetisi terlihat jelas diwajah para peserta lomba kabaret di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya (12/05) . Mereka sangat antusias menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam berakting. Jum’at, (13/05/2016)

Salah satunya, penampilan dari tim SMA Negeri 11 Bandar Lampung yang sangat totalitas dan lihai saat berlakon membawakan kisah Malin Kundang Versi Modern. Kisah tradisional yang dikemas modern dengan sentuhan komedi tersebut, tidak jarang mengundang tawa dan sorak sorai dari para penonton.

Tidak hanya SMAN 11 Bandar Lampung, penampilan dari SMA YP Unila Bandar Lampung, SMP Negeri 8 Bandar Lampung, SMAN 9 Bandar Lampung, dan lainnya juga turut memukau para penonton dan dewan juri.

Ketua Pelaksana Heri Setiawan mengungkapkan, lomba kabaret ini merupakan salah satu rangkaian acara Festival Biroe Season II yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Biroe (Kombir) Darmajaya.

Selain itu juga diadakan lomba musikalisasi puisi, tari kreasi tradisional, dan modern dance dengan jumlah peserta 29 tim dari kalangan pelajar dan umum se- Lampung. Mengusung tema act like a champion be a champion, kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan Diestnatalist Darmajaya yang ke 19 tahun.

Lanjut Heri, untuk menilai kemampuan peserta lomba kabaret, pihaknya melibatkan para dewan juri berkompeten yakni Anggota Teater Satu Lampung, Erika HSD, dan Senior UKM Kombir, Putra Arif Qudsi.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan menjadi ajang prestasi dalam meningkatkan kreativitas peserta. Kami berharap supaya generasi muda termotivasi untuk ikut melestarikan kesenian dan kebudayaan tradisional Indonesia. Semoga acara ini juga bisa menumbuhkan minat masyarakat dibidang kesenian tradisional ditengah era modern ini,” ujarnya.

Menanggapi acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Menurutnya, prestasi tidak hanya bisa diraih dibidang akademik saja, tetapi juga dibidang non akademik. Karena itu, Darmajaya senantiasa mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan minat bakatnya baik dibidang olah raga, kesenian, dan lainnya melalui beragam organisasi kemahasiswaan yang tersedia.

“Selamat berkompetisi untuk para peserta. Tampilkan kemampuan seni yang terbaik. Semoga bisa meraih prestasi di ajang ini, bahkan bisa mengharumkan kesenian Lampung di kancah nasional dan internasional dimasa yang akan datang.” harapnya.

Diungkapnya, Darmajaya juga menyediakan banyak beasiswa untuk para mahasiswa dan calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik dibidang akademik dan non akademik. Untuk itu, himbau agar peserta dan mahasiswa bersemangat untuk meraih prestasi sehingga menjadi generasi-generasi muda yang membanggakan daerah, dan bangsa. (Red/Humas Darmajaya)