Antisipasi Potensi Konflik Polres Terjunkan Anggota Brimob

0
335

Tanggamus, buanainformasi.com – Bermula dari peristiwa penembakan yang di duga di latar belakangi tindak pencurian buah kelapa yang di lakukan pelaku berinisial SO (17) di kebun kelapa Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus, Lampung (17/3).(18/3/2017)

Kronologis kejadian, pada saat sebelum penembakan, SO (17) telah mencuri buah Kelapa sebanyak 11 buah, namun di tengah aksinya SO (17) di pergoki oleh anak si pemilik kebun Seti Mahmudin. Saat itu pelaku coba di amankan, dalam penangkapan tersebut pelaku melakukan perlawan dengan menggunakan sajam kemudian melarikan diri, lalu Seti Mahmudin menembaki pelaku dengan menggunakan senapan angin.

Atas Kejadian tersebut  pelaku mengalami luka tembak pada bagian punggung sebelah kanan dan pelaku langsung di bawa ke RSUD Kota Agung dan di rujuk ke RSUD Abdul Muluk.

Pada Pukul 21.00 (17/3) massa yang di perkirakan berjumlah 30 orang berkumpul di depan rumah pemilik kebun kelapa guna memaksa Kapolsek setempat agar anak si pemilik kebun yg telah menembak SO (17) dip roses secara hukum.

Di waktu yang sama Kapolsek bersama kepala pekon berusaha meredakan emosi masa, namun masa yang membabi buta bertindak anarkis serta merusak rumah dengan melempari batu.

“Di harapkan masyarakat tidak terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang justru dapat memerkeruh kondisi kamtibmas”,ujar Kapolsek Pematang Sawa Ipda Lukman di tempat.

Guna mengantisipasi potensi konflik yang mungkin timbul, Polres Tanggamus menerjunkan anggota Brimob untuk berjaga di lokasi kejadian. Hingga berita ini di terbitkan suasan di lokasi kejadian masih kondusif. (Red)