Antisipasi Begal Motor, Polantas Jaga 8 Pos 24 jam

0
495

arif-940x400PALEMBANG, Buanainformasi.com – Maraknya aksi begal motor di sejumlah daerah, termasuk di Palembang, membuat jajaran polisi mulai melakukan langkah preventif. Setidaknya, delapan pos di Palembang akan dijaga petugas selama 24 jam.

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arief mengungkapkan, meski bukan tanggungjawabnya secara prosedur, pihaknya tetap turut membantu Satuan Reskrim dalam menindak aksi begal yang selalu meresahkan warga selama ini. Salah satunya menurunkan personel di setiap pos jaga di kota itu.

“Upaya yang dilakukan Polantas ini guna antisipasi begal motor. Kita bantu Unit Reskrim,” ungkap Arief, Rabu (25/2).

Dijelaskannya, ada delapan pos yang bakal dimaksimalkan. Yakni, pos Simpang RS Charitas, Simpang Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Simpang Patal, Bundaran Air Mancur, Simpang Fly Over, Pos Laka Pakjo, Pos Laka Polres, dan Pos Laka Musi II.

Di pos-pos tersebut akan difungsikan selama 24 jam setiap hari. Tiap pos dijaga minimal tiga orang anggota.

“Memang tidak semua pos kita jaga, tapi pos-pos yang saya sebut sangat strategis,” kata dia.

Dia menambahkan, partisipasi warga juga turut dibutuhkan dalam menindak aksi begal motor. Begitu laporan masuk, polisi akan langsung bergerak menuju TKP. “Kecepatan informasi itu penting. Jadi, warga bisa lapor ke pos terdekat agar cepat ditindak,” tukasnya. (sumber : Buanasumselnews.com)