Angin Puting Beliung Kembali Berulah, 45 Rumah di Desa Suka Agung Alami Kerusakan

0
161

Mesuji, BITV – Angin puting beliung memporak-porandakan 45 rumah di Desa Suka Agung, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Senin(21/1/2019) sekira 23.30 WIB.

Kepala Desa Sukaagung, Suyanto, mengatakan rumah yang diterjang angin Puting Beliung masih dalam tahapan perbaikan.

“Sebanyak 45 rumah yang rusak, saat ini sedang diperbaiki secara swadaya, dan sekitar empat rumah dalam perbaikannya akan dibantu desa, yakni rumah yang tidak mampu milik warga Jompo. Tidak ada rumah yang rubuh, hanya rusak pada bagian atapnya, baik itu atap asbes maupun genteng,” ujar Suyanto, Selasa(22/1/2019).

Rumah Suyanto termasuk yang kena terjangan puting beliung. Saat angin puting beliung terjadi, warga setempat langsung membunyikan kentongan.

“Saat terjadi bencana hanya selama 10 Menit, kentongan dibunyikan, angin sangat kencang sekali. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa. Beberapa pohon besar tumbang tidak ada yang menimpa rumah. Kediaman warga yang terkena di RK2 dan RK5,”kata Suyanto.

Masih menurut Suyanto, kejadian bencana alam angin puting beliung di desanya bukan kali pertama terjadi.

“Kejadian ini sudah dua kali terjadi, pertama pada 2016 dan yang kedua saat ini terjadi kembali. sepertinya memang masuk jalur. Walaupun demikian saya bersama warga berdoa berharap kejadian puting beliung ini tidak terjadi lagi,”kata dia. (*)