Angin Puting Beliung Hancurkan Pemukiman Warga

0
476
Angin Puting Beliung Hancurkan Pemukiman Warga
Angin Puting Beliung Hancurkan Pemukiman Warga

BUANAINFORMASI.COM-Bencana angin puting  yang bersamaan dengan turunnya hujan  telah memporak-porandakan permukiman warga di Pulau Battoa, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Jumat (16/9/2016).

Menurut warga, angin puting beliung terjadi bersamaan dengan turunnya  hujan. Sebelumnya warga melihat gumpalan awan hitam tebal di sekeliling pulau,beberapa saat kemudian angin berputar- putar menyapu Pulau Battoa hingga sejumlah rumah mengalami kerusakan parah.

Kepala Dusun Lendang Durus menuturkan, angin puting beliung disertai hujan deras yang datang tiba-tiba membuat warga panik, sehingga tidak sempat menyelamatkan harta benda mereka.

“ Hujan deras sedang berlangsung tiba-tiba angin puting beliung tampak seperti berputar-putar sebelum menghantam permukiman warga Pulau Battoa. Beruntung tidak ada korban jiwa karena warga keluar rumah saat angin mulai kencang,” ujar Durus.yang di kutip dari Tribun

Sebagian warga yang terkena bencana terpaksa mengungsi ke rumah tetangga. Warga berharap ada bantuan dari pemerintah setempat untuk biaya perbaikan rumah  mereka yang mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung.

Kerugian ditaksir mencapai Puluhan Juta Rupiah. Sebagian warga berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya ke tempat yang lebih aman.Warga khawatir  terjadi bencana susulan Pasalnya, curah hujan disertai angin kencang masih terus berlangsung sejak tiga hari terakhir.(*)