Anggaran Dana Macet, DPRD Lampura Pakai Uang Pribadi Biayai Kegiatan

0
331

Lampung Utara, buanainformasi.com – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara, mendatangi bagian perbendaharaan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) setempat beberapa waktu lalu. Mereka menanyakan macetnya sejumlah anggaran untuk kegiatan DPRD.

Maksud kedatangan kami disini untuk mempertanyakan sejumlah anggaran yang sampai saat ini belum ada pencairan,ujar Wansori saat dikonfirmasi awak media. Senin (19/2/2018).

Ketua Komisi II DPRD Wansori mengatakan, karena masalah itu, berbagai kegiatan DPRD akhir-akhir ini menggunakan dana pribadi anggota dewan. Ia mendapati informasi anggaran tak bisa dicairkan karena keterlambatan pengajuan dari staf sekretariat DPRD.

 

Oleh sebab itu, tegas politisi Demokrat ini, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar hearing guna membahas persoalan macetnya sejumlah anggaran di DPRD.

Tugas PNS itu untuk membantu DPRD, kalau gak bisa kerja kami mau merangkap jabatan, tegas Wansori yang diamini oleh sejumlah anggota DPRD lainnya.

Nofriyansah, salah satu staf bidang Perbendaharaan DPKAD mengatakan, para anggota DPRD mempertanyakan macetnya sejumlah anggaran.

Betul anggota DPRD datang ke sini dan menanyakan masalah anggaran. Ini miskomunikasi saja, kalau di sini tidak ada masalah, yang salah staf DPRD, ujarnya. (lipsus)