Anggaran ATK PPS Diduga Belum Tersalurkan, Ketua KPU : Konfirmasi PPK

0
742

Tanggamus, buanainformasi.com – Anggaran peruntukan ATK 2017/2018 di salah satu PP Pekon wilayah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, hingga kini diduga belum di salurkan.

Ketua PPS mengatakan, “Pihaknya hingga kini belum menerima realisasi dana anggaran ATK untuk PPS periode November 2017”,ujarnya. (22 Febuari 2018)

“Yang kami (PPS) terima itu adalah insentif atau uang honor PPS, bukan dana ATK. Kondisi ini juga, dipertanyakan kepada PPS Pekon lainnya dan sama belum sama sekali menerima anggaran ATK terhitung November 2017,”ungkap sumber, sambil menyerahkan pernyataan tertulis, berisikan pernytaan sikap atas kebenaran belum diterimanya anggaran ATK tersebut.

Terkait hal ini, Ketua KPU Tanggamus, Otto Yuri Saputra, mengungkapkan, persoalan anggaran ATK November 2017, sudah di salurkan ke Sekretariat PPK di setiap Kecamatan se-Tanggamus untuk dibagikan ke PPS wilayah masing masing.

“Coba konfirmasikan ke PPK nya dulu atau ke Sekretariat PPK nya. Saya tegaskan KPU tidak pernah lakukan itu. Dana untuk ATK, sudah kami salurkan ke setiap PPK yang di Kecamatan pada bulan Desember 2017, tapi untuk LPj-nya di buat bulan November 2017,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Gisting nyatakan, soal dana ATK PPS bulan November 2017, sudah disalurkan secara menyeluruh ke setiap PPS Pekon yang ada.

Lanjutnya, perihal LPj PPK yang membuat laporannya, dengan alasan PPS belum mendapatkan bimbingan teknis pembuatan LPj dari pihak KPU.“Pembuatan LPj, sementara di bantu pihak PPK, karena PPS belum mendapat Bimtek dari KPU soal pembuatan LPj,”ujar Ketua PPK Kecamatan terkait.

Sementara di tempat terpisah, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan ketika di konfirmasi via whatsapp, belum bersedia mengeluarkan statement dan menganjurkan konfirmasikan ke Panwas kabupaten terlebih dahulu, ujarnya. (Tim/Red)