Andi Sabak, 6 Kegiatan Unggulan Desa Margo Rejo Menjadi Prioritas Kegunaan DD

0
451
Andi Sabak, 6 Kegiatan Unggulan Desa Margo Rejo Menjadi Prioritas Kegunaan DD
Andi Sabak, 6 Kegiatan Unggulan Desa Margo Rejo Menjadi Prioritas Kegunaan DD

Lampung Utara, buanainformasi.com-Alokasi Dana Desa adalah anggaran keuangan yang diberikan pemerintah kepada desa, yang berasal dari Bagi Hasil Pajak Daerah serta dari Dana Perimbangan Keuangan Pusat Dan Daerah yang diterima oleh kabupaten.Dana tersebut harus benar-benar di pergunakan untuk peningkatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat, agar hal tersebut dapat benar-benar dirasakan oleh masyarat. Seperti yang dilakukan Kepala Desa,Margo Rejo Kecamatan Kota Bumi Utara,Kab Lampung Utara Andi Sabak, usahanya dalam melakukan perubahan dan peningkatan desa menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2016 terbilang sukses.

Karena kesuksesan itu Desa Margo Rejo,terpilih sebagai juara dua(2),Lomba (DESA) dan Lomba (KESRA)tingkat kabupaten.

“Dalam Eraglobalisasi dan Renovasi peningkatan pembangunan desa serta pemberdayaan masyarakat desa,yang menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)tahun 2016, dapat di katakan berhasil diDesa,Margo Rejo Kecamatan Kota Bumi Utara,Kab Lampung Utara, dan kini siap untuk bersahing di kancah nasional dan internasional”. Ujar Andi S. Kepala Desa Margo Rejo, kepada buanainformasi saat di konfirmasi,di ruangan kerjanya.

Keberhasilan Andi S,tidak terlepas dari dukungan dan motivasi peran aktif masyarakat yang telah di buktikan,dalam beberapa,kegiatan-kegiatan desa.

“Desa Margo Rejo sejak tahun 1975,sampai tahun 2016, belum melunasi PPB, dan alhamdulillah, ditahun ini kita bisa melunasi tungakan (PBB)dari tahun 1975 sampai tahun 2016.”Jelasnya

Lanjutnya, Tentang Rencana Anggaran Belanja desa,tahun 2017,Kita  akan pergunakan untuk Enam(6) Komponen Kegiatan yang menjadi prioritas penggunaan ADD yaitu Membangun Kantor Desa, Jalan Onderlah 485M, Jembatan Mini, gorong-goron 4 empat unit, Bundes Pasar desa,serta BANK Desa.Paparnya

“Semua pembangunan dan pemberdayaan masyarakat terlaksana,dalam hal ini tidak terlepas dari peran aktif masyarakat,dalam peningkatkan dan kemajuan Desa Margo Rejo.Yang kami utamakan adalah rumbuk desa(Musyawarah)dan bergotong royong. Saya hanya perpanjangan tangan saja,semua adalah keberhasilan seluruh masyarakat Desa Morgo Rejo, kami sangat berterima kasih kepada seluruh media (PRES) yang memberikan kontribusi aktif kepada masyarakat demi terlaksananya sektor pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa kami.”Tutupnya(Shinta).