Alat Bahan Kampanye Keempat Paslon Tiba di KPU Lampung

0
320

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Alat bahan kampanye (ABK) empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, Rabu (28/2).

Menurut Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono, untuk ABK yang terdiri dari selebaran, brosur, pamflet dan poster sudah selesai semua.

“Hari ini alat bahan kampanye sudah tiba. Semua bahan kampanyenya sudah selesai,” kata Nanang.

Dia menerangkan, dalam Peraturan KPU Nomor 4 Tahun 2017, untuk ABK yang dicetak maksimal 100 persen dari jumlah kepala keluarga (KK).

Sementara, KPU Lampung mencetak lima persen dari jumlah kepala keluarga yang ikut memilih. “Di Lampung ada kurang lebih tiga jutaan kepala keluarga, kita cetak 5 persennya,” jelas Nanang.

 

Namun begitu, KPU Provinsi Lampung memperbolehkan untuk mencetak ABK 100 persen dari jumlah kepala keluarga. Namun, juga tidak masalah jika mencetaknya kurang dari itu.

“Pasangan calon mau buat 100 persen juga tidak apa-apa. Tapi kembali lagi ke kemampuan pasangan calon itu masing-masing,” terangnya.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat KPU Lampung Amrozie menyampaikan, ABK akan didistribusikan saat seremoni pemasangan APK, Senin (5/3) mendatang.

Dia menjelaskan, ABK nantinya diserahkan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Jadi Senin nanti ada seremoni pemasangan APK, sekaligus penyerahan kepada pasangan calon,” jelasnya.(*)