AKRAP : Beri Bantuan Sembako Korban Pemerkosaan Ayah Angkat

0
618

BUANAINFORMASI.COM- Kondisi (NU) korban pemerkosaan oleh ayah angkatnya GR (57) warga Lampung Utara, korban NU sudah mulai membaik dan beraktivitas membantu paman dan bibinya di Desa Nibung Kecamatan Gunung Pelindung Lampung Timur.

Lembaga, Aliansi Anti kekerasan anak dan perempuan (AKRAP) Lampung bersama kepala desa Nibung Marlin Putra Kurnia mendatangi kediaman keluarga korban untuk memberikan dukungan moral juga sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.(20/09/16)

Sebagai Kordinator AKRAP, Edi Arsadad menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa yang menimpa NU warga Desa Nibung itu, AKRAP bersedia memberikan bantuan pendampingan untuk memulihkan kondisi psikologis korban, dan untuk proses Hukumnya AKRAP akan ikut mendorong sekaligus memantau perkembangannya.

Bantuan berupa sembako diserahkan langsung oleh Sekertaris AKRAP Supriyono dan kepala Desa Nibung yang diterima oleh korban dan keluarganya yang didampingi oleh pamong Desa setempat.

Pada kesempatan yang sama Kepala desa Nibung Marlin putra Kurnia Memberikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada AKRAP yang telah peduli dan bersedia untuk membantu warganya yang mendapatkan musibah pemerkosaan, Marlin Berharap supaya Korban NU bisa diusahakan dapat bersekolah lagi dengan Bantuan Pemerintah daerah Lampung timur.

Diberitakan sebelumnya NU diperkosa oleh GR (57) Ayah angkatnya sendiri saat berada di daerah Bukit Kemuning lampung utara, lebih bejatnya lagi GR melakukannya sejak NU berumur 12 tahun dengan mengancam akan membunuh bila korban menolak atau bercerita kepada orang lain.

NU akhirnya mengadu ke seorang tetangganya, karena merasa iba sang tetangga mengantarkan NU pulang ke lampung timur dan memberitahukan peristiwa yang dialami NU tersebut ke pamong, Desa Nibung, selanjutnya peritiwa yang di alami NU dilaporkan ke polres lampung utara yang di dampingi kepala desa Nibung.

Ahirnya dalam waktu 1 X 24 jam setelah laporan diterima, jajaran Tekab 308 polres lampung utara,tekab 308 langsung menggrebek dan berhasil membekuk pelaku GR(57)di kediamannya tanpa ada perlawanan. (Riswan)