Akibat Hujan Deras, Dua Rumah di Rajabasa Amblas Terseret Air Sungai

0
405

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Hujan deras yang mengguyur Bandar Lampung sejak Minggu (4/3) malam hingga Senin (5/3) pagi, menelan korban. Dua rumah warga Perumahan Griya Gedung Meneng Indah yang berada di daerah aliran sungai, amblas.

Rumah milik Syamsi (55) dan Yulian Tedy (50) itu berada di Jalan Abdul Muis, Rajabasa. Kedua rumah itu mengalami rusak berat karena amblas terseret ke sungai kecil di sekitar wilayah tersebut.

“Kejadiannya hari Minggu kemarin sekitar jam 11 siang, tapi awalnya hanya sedikit di bagian ruang tengah saja, memang malam sebelumnya hujan deras,” kata Lusy Marisa (55), istri Syamsi pada rilislampung.id, Senin (5/3).

Saat kejadian, Syamsi hanya tinggal berdua bersama anaknya. Mereka terkejut dan nyaris pingsan melihat satu persatu bagian rumahnya amblas dan terseret air sungai.

 

“Pertamanya itu ruang tengah, tidak lama kamar tidur, kamar mandi dan dapur langsung amblas semua ke sungai. Saya sampai enggak bisa ngomong apa-apa lagi, saya benar-benar kaget,” jelas pemilik rumah nomor 05/B4 itu.

Sementara Yulian Tedy (50), tetangga Syamsi juga harus merelakan kehilangan pagar dan tembok rumahnya sepanjang 12 meter.

“Kejadiannya jam 03.30 WIB tadi, hujan memang deras. Terdengar suara gemuruh sebelum pagar saya amblas ke sungai. Saat itu saya sedang tidur. Pagi-pagi sudah melihat keadaannya begini,” ujarnya.(*)