Akhirnya, Golkar Kubu Ancol dan Bali Sepakat Islah

0
386

kampanye-partai-golkar_663_382Buanainformasi.com – Usai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono, mengaku sudah terjadi kesepakatan islah dengan kubu Munas Bali.

Hal itu dikatakan Agung, usai bertemu dengan JK, di kediaman Wapres, Menteng Jakarta, Senin malam, 25 Mei 2015.

“Terdapat kesepakatan awal dalam menyusun sebuah kesepakatan bersama antara kubu Munas Ancol dengan kubu Munas Bali,” kata Agung.

Dengan kesepakatan itu, kata dia, maka dipastikan Golkar akan tetap bisa ikut pilkada serentak, yang dihelat pada 9 Desember 2015.

“Partai Golkar dipastikan bisa ikut (pilkada serentak), karena itu harus diatur sedemikian rupa, sehingga adanya perselisihan ini tidak sampai mengganggu, tetapi justru dengan kesepakatan ini ada satu pintu bersama yang menjamin nama-nama yang bakal diusung oleh Partai Golkar bisa ikut pilkada,” jelas Agung.

Agung mengatakan, untuk pengajuan calon, tidak ada kepengurusan ganda. Yang akan mensahkan adalah kepengurusan DPP berdasarkan UU Partai Politik dan peraturan KPU. “Tidak ada dan tak double. Harus satu,” katanya.

Sebelumnya, JK juga sudah bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie yang didampingi Sekjen Idrus Marham.

Sementara itu, pertemuan Agung dengan JK, juga didampingi Sekjen hasil Munas Ancol, Zainuddin Amali. Pertemuan berlangsung sekitar satu jam. (sumber : Viva.co.id)