Aisah Nenek Renta 110 Tahun

0
683

Tanggamus, buanainformasi.com – Nenek  renta Aisah (110) dengan kondisi sakit-sakitan warga Desa Tanjungan RT 01/RW 01 Kecamatan Pematang Sawah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung selama Delapan tahun  hanya terbaring di tempat tidur tak bisa beraktivitas lagi , ia tinggal bersama cucunya Hasnawati yang hanya seorang ibu rumah tangga yang juga tergolong berada di bawah garis kemiskinan. Selasa (17/11/2015)

Aisah selama Delapan tahun hanya terbaring di tempat tidur sering mengalami sakit-sakitan, meski begitu Aisah hingga kini tak pernah tersentuh oleh bantuan dan perhatian dari Pemerintah, untuk mempertahankan hidupnya ia hanya bergantung kepada suami sang cucu yang hanya seorang buruh harian dengan penghasilan 30 ribu perhari dan hanya cukup untuk biaya kehidupanya sehari-hari.

Hasnawati, Cucu dari Aisah Menjelaskan selama sakit-sakitan nenek nya hanya melakukan pengobatan di puskesmas atau mengkonsumsi obat-abatan yang ia beli warung tidak pernah ia bawa ke rumah sakit di karenakan keterbatasan biaya.tuturnya

Lanjut Hasnawati, bahwa suaminya hanyalah seorang buruh yang hanya berpengahasilan 30ribu perhari dan hanya cukup untuk kehidupanya sehari-hari. Ia mengaku bahwa selama ini neneknya tak pernah mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah baik itu berupa bantuan kesehatan, raskin, dan BLSM,paparnya.

Hasnawati berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Tanggamus agar dapat membantu neneknya dengan memberikan berupa pengobatan gratis.tutupnya.

(Asri/Zul)