Ahok mengaku sangat bahagia DKI akhirnya punya bus kelas dunia

0
480

Merdeka.com – ahok-mengaku-sangat-bahagia-dki-akhirnya-bus-kelas-duniaGubernur DKI Jakarta, Basuki Tjaha Purnama (Ahok), tak segan-segan mengutarakan kebahagiaannya karena di HUT DKI Jakarta ke-488 ini. Sebab, Pemprov DKI akhirnya memiliki bus Transjakarta dan bus wisata dengan kualitas kelas dunia.

Tak tanggung-tanggung, dalam launching kali ini ada 20 bus Transjakarta baru bermerek Scania (Swedia), serta sebuah bus tingkat wisata bermerek MAN (Jerman) yang merupakan hibah dari PT Coca Cola Indonesia.

“Saya ingin menggambarkan suasana hati yang sangat gembira. Karena kami mengupayakan pembelian barang melalui e-catalog LKPP dan swasta bisa beli di sana,” ujar Ahok di Plaza Barat Monas, Jakarta Pusat, Senin (22/6).

Ahok mengatakan, keunggulan LKPP dibanding mekanisme lelang yang selama ini dipakai, adalah rentang waktu yang relatif cepat dalam prosesnya. Selain itu, metode LKPP ini juga mampu menghindari proses penggelembungan anggaran, yang kerap berakhir dengan tindak pidana Korupsi.

“Di dunia ini ada banyak merek bagus, Scania, Daewoo, Hyundai, Mercedes Benz, tapi kenapa DKI malah beli Weichai, Zongthong? Karena mereka kalau ikut lelang pasti kalah,” ujar Ahok.

“Sekarang kami minta PT Transjakarta untuk selalu membeli bus dengan kualitas baik, meskipun tidak punya uang. Kami berani berikan PSO sampai Rp 3 triliun,” pungkasnya.

Setelah menyampaikan sambutannya, Ahok bersama Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, Dirut PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih, dan jajaran pejabat DKI lainnya, langsung menekan tombol sirine tanda diluncurkannya 20 bus transjakarta bermerek Scania, 1 buah bus tingkat wisata bermerek MAN, dan ambulans gawat darurat secara resmi oleh Pemprov DKI Jakarta. (Sumber : Merdeka.com)