Ahok Akan Beli Gedung Tua untuk Putar Film

0
556

gedung-tua-yang-roboh-di-kawasan-kota-tua-jakarta_663_382Buanainformasi.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut, kualitas film-film pendek yang dibuat oleh sineas-sineas muda Indonesia hingga peringatan Hari Film Nasional ke-65 yang jatuh pada 30 Maret 2015 sudah cukup baik.

Hanya saja, Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, patut disayangkan tempat-tempat untuk melakukan pemutaran film-film pendek di Jakarta masih sangat kurang.

“Padahal mereka (sineas-sineas muda) cuma butuh tempat buat muterin,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 1 April 2015.

Untuk itu, kata dia, Pemprov Jakarta berencana untuk mencari rumah-rumah yang akan dibeli guna dijadikan tempat pemutaran film-film pendek.

Ahok mencontohkan sebuah gedung tua yang terletak di jalan kecil di samping Kompleks Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Bila pemilik gedungnya berkenan, kata dia, maka Pemprov DKI tidak akan segan-segan membelinya untuk bisa dijadikan pusat pemutaran film pendek di Jakarta.

“Seperti itu yang bisa kami bantu untuk dukung film-film pendek,” ujar Ahok. (Sumber : Viva.co.id)