Agustus 2015, Polres Tangsel segera beroperasi

0
399

Buanainformasi.agustus-2015-polres-tangsel-segera-beroperasicom – Plt Sekda Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel), Muhamad, mengungkapkan pada Agustus 2015 nanti akan diresmikan operasional Polres Tangsel.

“Agustus nanti Polres Tangsel diresmikan dan dioperasikan, namun masih menggunakan markas sementara yang disediakan oleh Pemkot Tangsel,” kata Muhamad saat ditemui di Main Hall Polda Metro Jaya, Kamis (23/7).

Muhamad mengatakan, markas sementara yang akan digunakan nantinya itu berada di sebuah gedung bekas di Universitas Pembangunan Jaya yang berlokasi di Bintaro, Kota Tangsel.

“Gedung bekas itu kita sewa dan dijadikan markas sementara. Dan saat ini sebetulnya markas sudah siap,” jelasnya.

Lanjutnya, mengenai pembangunan Polres Tangsel ini, Muhamad menuturkan bahwa pihaknya sudah bertemu dan menyampaikan langsung ke Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian.

“Bahkan, dalam pertemuan itu, Kapolda pun menyebut bahwa nama Kapolres Tangsel sudah bisa diumumkan pada Agustus 2015, sekaligus dioperasionalkan,” tutupnya.

Diperkirakan, pembangunan Markas Polres Tangsel yang sebenarnya di lahan sekitar 1,5 hektare di kawasan BSD, Tangsel, baru akan dilakukan pada tahun 2016.

Sebelumnya, disebut bahwa Polres Tangsel nantinya akan membawahi 5 Polsek yang kini berada di bawah Polres Tangerang yang sudah siap beroperasi. Sehingga Polda Metro Jaya hanya perlu menyiapkan kurang lebih 700 personel yang dipindahtugaskan ke Polres Tangsel saja.(Sumber : Merdeka.com)