Agus Istiqlal Kukuhan Satgas Saber Pungli Pesisir Barat

0
422
Agus Istiqlal Kukuhan Satgas Saber Pungli Pesisir Barat
Agus Istiqlal Kukuhan Satgas Saber Pungli Pesisir Barat

Pesisir Barat, buanainformasi- Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal  melakukan pengukuhan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli)  Kabupaten Pesisir Barat Tahun Anggaran 2017. Acara digelar di Gedung Dharma Wanita kantor pemerintah setempat pada  Selasa kemarin,Rabu(15/3/2017)

Pada sambutannya Bupati Agus Istiqlal mengatakan maksud dan tujuan dari program saber pungli adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, jujur, dan adil guna meningkatkan kemajuan bangsa dan negara.

Selanjutnya, semangat pemeberantasan pungli bukan hanya disebabkan karena jumlah kerugian namun lebih pada akar budaya yang perlu dihilangkan. “Kami menghimbau kepada semua jajaran pemkab pesisir barat, saya intruksikan untuk memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya dan tidak ada pungutan dalam bentuk apapun. Serta kepada seluruh masyarakat pesisir barat dapat berpartisipasi aktif dengan memberikan masukan jika ada oknum aparat pemerintah melakukan pungutan liar”tegasnya.

Lebih lanjut, wewenang Satgas adalah membangun sistem pencegahan dan pemberantasan, koordinasi, tangkap tangan dan seterusnya. Saat ini yang menjadi momok adalah dilakukannya Ott oleh tim Sabar Pungli dibeberapa tempat diberbagai tempat di Indonesia baik itu yang di Ott adalah ASN maupun Polisi sendiri.

“Saya minta kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten pesisir barat untuk lebih aktif dalam mensosialisasi prigram saber pungli ini, serta mematuhi koridor dan prosedur yang telah disyaratkan dalam setiap pelaksanaan kegiatan. Sehingga kejadian Itu tidak terjadi dan senantiasa bekerja keras demi kepentingan masyarakat kita”tutupnya(Nova)