Agus Istiqlal Buka Pelatihan Pokdarwis

0
845

Pesisir Barat, buanainformasi.com-Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pariwisata daerah setempat, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pesisir Barat memberikan pelatihan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesisir Barat.Jumat (11/03/2016)

Pelatihan pokdarwis dibuka langsung oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal (10/3), Pemukulan gong dilakukan sebagi tanda telah dibukanya pelatihan pokdarwis tersebut. Pelatihan di selenggarakan Di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung Kec.Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat.

Pelaksanaan pelatihan ini akan dilaksanakan mulai dari tangal 10 hingga 11 Maret dengan jumlah peserta 11 kecamatan sebanyak 35 peserta.Ujar Audi Marpi Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam sambutannya.

Hal ini merupakan wujud kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Provinsi dalam upaya pembangunan pariwisata dan pengembangan kemitraan, sehingga mampu memahami tujuan dari diadakannya pelatihan. Serta dapat memberikan pelayanan pada wisatawan yang berkunjung ke Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berharap, pelatihan pokdarwis ini bukan hanya sekedar pelatihan saja,tetapi harus ada bukti nyata sebagai hasil dari pelatihan. Kepada narasumber pada pelatihan pokdarwis ini agar dapat memberikan arahan dan tatacara untuk bagaimana mengatur pariwisata yang ada di Pesisir Barat. Saya akan memberikan apresiasi bila pelaksanaan ini agar berjalan sesuai dengan perencanaan.pungkasnya. (NL)