82 jenazah penumpang Hercules dievakuasi, 30 sudah teridentifikasi

0
550

Buanainformasi.com – K82-jenazah-penumpang-hercules-dievakuasi-30-sudah-teridentifikasiepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama Dwi Badarmanto mengatakan jika saat ini sudah sebanyak 82 jenazah berhasil dievakuasi. Bahkan saat ini juga sudah 30 jenazah sudah teridentifikasi oleh tim DVI Polri di Medan.

“Besok (hari ini) mungkin 25 jenazah akan diantar ke rumah duka keluarga masing-masing, ada yang lewat Halim,” kata Dwi saat dikonfirmasi, Selasa (30/6).

Dia membantah adanya warga sipil yang membayar untuk menaiki pesawat Hercules nahas yang jatuh di Medan, Selasa (30/6) siang itu. Menurut Dwi, bahwa yang menumpang pesawat Hercules yakni keluarga TNI AU.

“Jadi nggak benar ada yang membayar. Nggak ada itu, nggak ada,” kata Dwi.

Sebelumnya, ada sejumlah pengakuan keluarga penumpang yang membayar untuk terbang bersama pesawat itu. Bahkan saksi menyatakan membayar sampai Rp 1 juta per orang untuk menumpang pesawat militer tersebut.

“Adik sepupu saya bayar Rp 1 juta,” kata Hendra Bakkara, seorang kerabat korban di RSUP H Adam Malik Medan, Selasa (30/6).(Sumber : Merdeka.com)