777 Guru Honor Terima Kartu JKN

0
467

Mesuji,buana informasi.com-Hari raya Idul Adha kali ini menjadi berkah tersendiri bagi para guru honor di Kabupaten Mesuji. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Mesuji memberikan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) gratis bagi para guru honor di daerahnya seusai pelaksanaan Sholat Ied. Pembagian kartu JKN berlangsung di Halaman Kantor BP3K Way Serdang, Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kamis (24/09/2015)

Bupati Mesuji, Khamami mengatakan bahwa pembagian kartu JKN tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Mesuji kepada para guru honor yang telah mengabdikan diri demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Mesuji. Pada tahun ini Pemkab Mesuji memberikan kartu JKN gratis kepada 777 guru honor se-Kabupaten Mesuji.

“Selain pembangunan fisik sekolah, Pemkab Mesuji juga memperhatikan kesejahteraan guru, terutama guru honor. Pada tahun ini kami membagikan Kartu JKN bagi mereka dan keluarganya, tambahan penghasilan kami berikan, dan bantuan seragam untuk mengajar. Semoga dengan bantuan tersebut semakin memotivasi mereka untuk lebih giat mengajar dan penuh dedikasi,” ujarnya.

Eka, salah seorang guru honor di Kecamatan Way Serdang mengaku gembira atas kepedulian yang diberikan oleh Pemkab Mesuji. “Kami sangat terbantu dengan pembagian Kartu JKN gratis ini. Kami berterima kasih kepada Pak Bupati karena telah banyak bantuan yang diberikan, mulai dari Kartu JKN ini, tambahan penghasilan, serta baju seragam mengajar,” ungkapnya.(Rilis Humas/Basri)