7 Calon TKI Ilegal Di Bebaskan, PT.Bumi Mas Citra Mandiri Di Pertanyakan Legalitasnya

0
1317

Lampung Utara, buanainformasi.com – Pasca di bebaskannya 7 orang calon TKI ilegal yang di duga di lakukan oknum tidak bertanggung jawab mengatas namakan PT.Bumi Mas CItra Mandiri, kini PT. Bumi Mas Citra Mandiri PJTKI Cabang Lampung Utara, beralamatkan Jl Lintas Sumatera Desa Jembatan Kcm Abung Kunang Kab Lampung Utara di pertanyakan legalitas nya secara hukum.

Menurut Seragi KBO Polres Lampung Utara, saat di konfirmasi melalui telpon seluler “perkara Ini masih lidik, belum dapat kita tahan, namun kepulangan mereka menutup kasus.” ujarnya.

Lanjutnya, kasus ini masih kita perdalami masih kita introgasi satu-persatu dan juga kepada yang bersangkutan, “kami minta bantuan untuk LSM dan Media jika mengetahui informasi lain untuk dapat menginformasikan agar mempercepat naiknya perkara PJTKI PT.Bumi Mas Citra Mandiri Cabang Lampung Utara yang di duga telah menyalahi prosedur, pungkasnya.

Sementara itu di tempat berbeda, Zaky mewakili Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Lampung Utara, mengaku terkejut mendengar adanya penangkapan 7 orang calon TKI ilegal yang akan diberangkatkan oleh PT.Bumi Mas Citra Mandiri cabang Lampung Utara, “disnaker sudah merekomendasikan perizinan PT.Bumi Mas Citra Mandiri”, katadia.

Lanjutnya, saat kami konfirmasi ke Direktur utama PT.Bumi Mas Citra Mandiri bahwa memang benar pusat tidak pernah memberikan izin kepada Darwis dan Eliza untuk membuka kantor cabang di Lampung Utara.

“memang PT.Bumi Mas Citra Mandiri tidak ada sama sekali terdaftar di Lampung, saya juga bingung kok bisa Disnaker Provinsi mengeluarkan rekomendasi, namun masalah ini akan kami pelajari lebih lanjut apabila bemasalah rekomendasi akan kami cabut. “tutupnya. (Yus)