5 Cara menurunkan risiko serangan jantung

0
656

Buanainformasi.com-Serangan jantung bisa datang secara tiba-tiba, dan itu bisa menyebabkan kematian mendadak. Untuk mengurangi risiko serangan jantung atau stroke, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Apa itu? Yuk simak bersama!
5-cara-menurunkan-risiko-serangan-jantung
1. Berhenti merokok
Studi terbaru menemukan bahwa berhenti merokok dapat menurunkan risiko serangan jantung sampai lebih dari sepertiga.

2. Diet Mediterania
Para peneliti menemukan bahwa diet Mediterania bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Diet ini terdiri dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, ikan dan produk susu rendah lemak.

3. Olahraga
Latihan fisik akan membantu menjaga jantung tetap sehat. Untuk menyehatkan jantung, setidaknya berolahragalah selama setengah jam sebanyak tiga kali dalam seminggu.

4. Tetap ramping
Lemak perut dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu mengontrol berat badan Anda.

5. Lingkungan sosial yang baik
Faktor psikososial memainkan peran penting dalam menurunkan risiko penyakit jantung. Stres, kecemasan dan depresi dapat meningkatkan risiko Anda terkena serangan jantung. Miliki jaringan sosial yang kuat dan baik, sehingga Anda tidak mudah merasa kesepian.

Inilah lima cara untuk menurunkan risiko serangan jantung. Perhatikan asupan makanan Anda setiap hari dan rajinlah berolahraga. (sumber : merdeka.com )