49 Tim Bola Voli Pelajar se-Bandar Lampung Ramaikan Turnamen Walikota Cup ke 2

0
183

Bandar Lampung, BITV – Sebanyak 49 tim bola voli pelajar se Bandar Lampung, akan meramaikan Tournamen Bola Voli Pelajar bertajuk “Walikota Cup ke II”, yang akan digelar 16 -19 Januari 2019 di GOR Saburai Bandar Lampung.

Jumlah peserta tersebut terungkap pada pelaksanaan Tehnikal Meeting, tournamen bola voli Walikota Cup ke II tahun 2019, yang dilaksanakan di ruang rapat KONI kota di Stadion Pahoman Bandar Lampung.

Dibandingkan penyelenggaraan tournamen Walikota Cup pertama, yang digelar pada Oktober 2016 dengan peserta yang mencapai 134 tim, peserta tournamen kedua yang hanya diikuti 49 tim pelajar, jumlah peserta jauh menurun hal itu menurut Sekretaris Umum Pengkot PBVSI Kota Bandar Lampung Moulvie Tamijudin Yunus disebabkan beberapa hal diantaranya agenda Porprov akhir 2017, dan padatnya kegiatan di GOR Saburai Bandar Lampung.

49 tim terdiri dari pelajar SMP Putra 9 tim, SMP putri 5 tim, SMA-SMK putri 11 tim dan SMA-SMK putra 24 tim. Untuk meramaikan tournamen bola voli pelajar Walikota Cup ke II, panitia juga mengundang tim bola voli ibu-ibu dengan peserta mencapai 9 tim.

Tournamen bola voli pelajar Walikota Cup ke II tahun 2019 menurut Moulvie Tamijudin Yunus digelar dalam rangka pelaksanaan program kerja Pengkot PBVSI Bandar Lampung tahun 2019 serta untuk menjaring bibit-bibit bola voli dari kalangan pelajar, untuk dibina lebih lanjut dan kedepan bisa menjadi kekuatan bola voli Bandar Lampung.

Perangkat pertandingan yang akan bertugas di ajang Tournamen Bola Voli Walikota Cup II, menurut Ketua Komisi Wasit Pengkot PBVSI Bandar Lampung Fuadi akan dipimpin oleh wasit dari Pengkot PBVSI kota Bandar Lampung yang telah memiliki lisensi sebagai wasit nasional.

Berdasarkan hasil tehnikal meeting disepakati, pertandingan akan digelar dengan menggunakan sistem gugur tunggal dengan permainan tiga kali kemenangan (Three Winning Set) untuk babak semifinal dan final, sedangkan untuk penyisihan dengan dua kali kemenangan (Two Winning Set). Tournamen Bola Voli Cup ke II 2019, dijadwalkan akan dibuka ketua KONI Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana Herman HN, besok pagi Rabu 16 Januari 2019 di GOR Saburai Bandar Lampung (*)