40 PNS Pemkab Mesuji Ikuti Diklatpim IV Angkatan VI

0
576
40 PNS Pemkab Mesuji Ikuti Diklatpim IV Angkatan VI
40 PNS Pemkab Mesuji Ikuti Diklatpim IV Angkatan VI

Mesuji, buanainformasi.com-Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mesuji menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan VI Tahun 2016. Pembukaan dilaksanakan di Ruang Auditorium Badan Diklat Daerah Provinsi Lampung, Hajimena, Natar, Lampung Selatan. Senin (22/08/2016).

Acara ini  dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Rizal Fauzi.acara ini dihadiri Adriyana Umar Kepala Badan Diklat Daerah Provinsi Lampung. Menurut Kepala BKDD Kabupaten Mesuji, Beddi, Diklatpim IV sebagaimana diatur dalam Peraturan Kepala LAN Nomor 20 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV, merupakan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan bagi pejabat eselon IV untuk membentuk sosok pemimpin birokrasi  memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyusun perencanaan kegiatan instansi serta memimpin pelaksanaannya.

“Diklatpim IV Angkatan VI Tahun 2016 ini diikuti oleh 40 peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Eselon IV dan berlangsung tanggal 22 Agustussampai 10 desember 2016. Penyelenggaraan Diklatpim IV ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan struktural secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika pegawai negeri sipil sesuai dengan kebutuhan instansinya demi terwujudnya pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Dalam sambutannya Sekda Rizal Fauzi  berharap agar para peserta bisa memanfaatkan dan menggunakan kesempatan Diklatpim IV ini dengan sebaik-baiknya untuk menumbuhkan motivasi, sehingga akan lahir pemimpin-pemimpin yang mampu melayani masyarakat.(Humas)