218.000 Anak diLampura Akan Ikuti Program KIA

0
878

Lampung Utara, buanainformasi.com- Lebih dari 218.534 anak usia 0 – 17 tahun diwilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) bakal menjadi peserta dalam program Kartu Identitas Anak (KIA) yang dijalankan oleh Disduk Capil setempat ditahun ini. Jumlah tersebut, dipatikan akan terus bertambah, seiring berjalannya waktu.Jum’at (22/01/2016)

Kadis Disduk Capil Lampura, Azhar Ujang Salim menerangkan, perkiraan peserta KIA itu berdasarkan hitungan yang didapat dari 23 Kecamatan yang terdapat didaerah setempat dan totalan tersebut didasari dengan data AKTE dan KK yang ada. “Jumlahnya akan terus bertambah disetiap waktunya.” Ujarnya.

KIA, lanjut dia, merupakan salah satu program terbaru yang mulai dijalankan Pemerintah Pusat, berdasarkan target yang ditentukan, pada tahun 2016 sebanyak 75% anak se-Indonesia telah memilik KIA, 2017 sebanyak 75%, dan 2018 sebanyak 85%. ” Pemerintah Daerah (Pemda) Lampura akan menjalankan program itu ditahun ini.” jelasnya.

Ia Mmenambahkan,Nantinya  KIA tersebut dapat digunakan anak sebagai identitas diri dan dapat disamakan dengan kegunaan KTP-E milik orang dewasa. “Bentuknya sama seperti KTP lama.” pungkasnya. (Cho)