210 Siswa di SMPN 1 Gisting Jalani UNBK Hari Pertama

0
513

Tanggamus, PC – Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE.MM., didampingi para Jajaran Pemkab meninjau siswa Ujian Nasional di SMPN 1 Gisting dan SD N 1 Gisting Bawah,Senin (22/4/19).

Turut hadir mendampingi Kadis Pendidikan A.  Dasmi. MM.,  Kadis Kominfo Sabaruddin,  Kupt Disidik Madrijal,  Kepala Sekolah SMPN 1 Gisting Julpazri, S.Pd.,serta jajaran Guru.

Dalam arahan Bupati Hj.Dewi Handajani ,beliau berharap semoga pelaksanan Ujian Nasional ini berjalan dengan lancar dan semoga siswa -siswi dapat lulus seratus persen.

“Saya juga melihat langsung dari wajah siswi-siswi kita ini mereka sudah siap mengikuti ujian dan bersemangat dan kami berharap mereka bisa mendapatkan nilai yang terbaik,”ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati menandatangani Prasasti Peresmian Gedung sekolah SMPN 1 Gisting Bawah.

Sementara dalam laporan Kepala sekolah SMPN 1 Julpazri mengatakan Bahwa jumlah siswa yg mengikuti Ujian Nasional hari ini berjumlah 210 orang,  Laki-laki 102 dan perempuan 108, Ujian Nasional ini juga kali ketiga dilaksanakan dari UN sebelumnya.

Adapun Ujian Nasional yg diikuti siswa/i Ujian sekolah berbasis Nasional (USBN)  dan Ujian nasional berbasis Komputer (UNBK) ,pelaksanaan sendiri berjalan selama 4 hari mulai tanggal 22-25 April 2019.

“Harapannya semoga ujian ini berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,  terkait masalah Listrik kami sudah berkoordinasi dengan PLN agar tidak mematikan Jaringan Aliran Listrik saat siswa-siswi sedang melaksanakan ujian.  Kami juga berharap agar supaya siswa-siswi dapat lulus seratus persen karena mereka semua adalah barometer untuk Pemkab Tanggamus,”ucapnya.(red/rls)