2016 ADD lampura Naik 20%

0
775

Lampung Utara (lampura),  buanainformasi.com- Besaran Anggaran Dana yang di alokasikan untuk Pembangunan Infrastruktur Tahun 2016 naik berkisar 20% dari Anggaran Dana sebelumnya. Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Lampung Utara Syahrizal. (21/1).Jum’at (22/01/2016)

Bertambahnya besaran anggaran dana yang dialokasikan karena program  pembangunan di Wilayah Kabupaten  lampura saat ini  memprioritaskan untuk program pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainya.

” Di tahun 2016 untuk pembangunan infrastruktur, dana yang kita alokasikan mencapai 344 miliar Rupiah. Tentunnya Jumlah tersebut lebih besar dari Tahun sebelumnya, karena pada Tahun 2015 lalu anggarana dana infrastruktur hanya di angka 254 miliyar Rupiah, kalau kita hitung persentasenya bertambahnya anggaran dana infrastruktur ini mencapai angka 20%.” ujar Syahrizal.

Lanjut Syahrizal, pelaksanaan pembangunan di Wilayah Kabupaten Lampung Utara mendatang tetap mengacu kepada visi misi Bapak Bupati H. Agung Ilmu Mangku Negara, karena Bupati berupaya semaximal mungkin ingin membangun Lampura  menjadi lebih baik dari sebelumnya, ia menghimbau kepada semua SATKER yang ada, agar  dapat menjalankan semua Program bedasarkan WINDUCITA  yaitu, Program keamanan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, lingkungan hidup, agama, dan tatakeloka pemerintahan.” terang Syahrizal.

Imbuh  Syahrizal, Terkait dengan pelaksanaan, Program pembangunan   tersebut akan di jalankan setelah Pemkab mendapatkan hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG). Saat ini MUSRENBANG di  tingkat Desa dan Kelurahan sedang berlangsung. Untuk  tingkat kecamatan kita jadwalkan pada tanggal 10-18 Februari mendatang,  untuk tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada akhir bulan februari atau selambat – lambatnya awal Bulan  Maret 2016. paparnya.

Tambah Syahrizal, Pembangunan di tingkat Desa saat ini Prioritasnya adalah pembangunan infrastruktur  jalan, infrastruktur jalan adalah untuk mempermudah mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat, Program Pembangunan tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) karena Motto program pembangunan  berbunyi Menata Desa Membangun Kota. Sedangkan motto pembangunan Lampura adalah pemenuhan Hak-hak dasar masyarakat sesuai dengan WINDUCITA itu sendiri.” Tutup Syahrizal. (Siswanto)