2 Anggota Paskhas penumpang Hercules dipastikan meninggal dunia

0
636

Buanainformasi.co2-anggota-paskhas-penumpang-hercules-dipastikan-meninggal-duniam – 10 personel TNI AU dari kesatuan elite Pasukan Khas (Paskhas) menjadi penumpang pesawat Hercules C130 yang jatuh di Medan, Selasa (30/6). Markas Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (RSN) Pekanbaru Riau memastikan dua di antaranya meninggal dunia.

“Sudah teridentifikasi dua jenazah atas nama Serda Sugiyanto dan Pratu Sepri Doni. Untuk info selanjutnya akan saya kabari,” ujar Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud RSN Pekanbaru Kapten Sus Rizwar saat dihubungi merdeka.com, Rabu (1/7).

Sementara untuk delapan personel Paskhas TNI AU Pekanbaru lainnya belum diketahui nasibnya.

Jenazah korban Hercules banyak yang terbakar akibat ledakan pesawat buatan Amerika Serikat tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari Lanud Roesmin Nurjadin terkait dugaan adanya penumpang sipil.

Padahal berdasarkan informasi yang dihimpun, dua korban yang diumumkan sebagai penumpang Hercules Nahas dari itu merupakan mahasiswa perguruan tinggi di Pekanbaru, yakni Alvin Syahroni mahasiswa semester 2 STMIK AMIK Riau dan Urai Sri Ramadhani mahasiswa Universitas Riau.

“Saya sendiri belum bisa memastikan karena masih menunggu informasi lanjutan,” kata Rizwar saat ditanya manifes penumpang sipil tersebut.

Berikut 10 nama yang diterima merdeka.com dari Paskhas TNI AU.

1. Sertu Irianto Sili
2. Serda Sugianto
3. Kopda Sarianto
4. Kopda Mujiman
5. Kopda Endria W
6. Kopda Eri Agus
7. Pratu Sepri Doni
8. Pratu Warsianto
9. Pratu Rudi Hariono
10. Pratu Hardianto Wibowo

“10 anggota paskhas itu mendapatkan tugas rutin sebagai satuan radar dan alutsista TNI di Tanjung Pinang,” terang dia.(Sumber : Merdeka.com)