175 Tempat Ibadah Di Lampura Bakal Menerima Bantuan Hibah

0
634

Lampung Utara, buanainformasi.com-Tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Utara (Lampura) melalui Bagian Kesejahtraan Sosial (Kessos) bakal mengucurkan bantu dana hibah untuk 175 tempat ibadah yang ada didaerah setempat.

Kabag Kessos Pemda Lampura M.Erwinsyah menerangkan, bantuan sosial tempat ibadah yang dimaksud merupakan salah satu program rutin yang dijalankan pihaknya disetiap tahun. Dimana dalam ketentuannya, setiap tempat ibadah yang telah terdata akan mendapatkan bantuan sebesar Rp5.000.000. “Ya, ini merupakan program rutin yang selalu kita lakukan setiap tahun.” terangnya, Senin (01/02/2016).

Bantuan tersebut, kata dia, ditujukan untuk lima tempat ibadah yang ada di Lampura, mulai dari tempat ibadah agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha.

Tahun ini, lanjut dia, dana hibah tersebut akan diserahkan kepada 175 tempat ibadah secara serentak pada bulan Juni mendatang. “Pembagiannya akan kita lakukan pada bulan Ramadhan nanti.” paparnya.

Dijelaskannya, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan hibah tersebut diharuskan terlebih dahulu mengajukan proposal yang diketahui pihak Desa/Kelurahan dan Kecamatan. “Proposalnya dapat diantar langsung ke Bagian Sosial Pemda.” terang dia.

Bantuan hibah tersebut, tambah dia, merupakan salah satu perhatian Pemerintah terhadap masyarakatnya. Untuk itu, diharapkan bantuan yang diterima dapat digunakan sebagai mana mestinya. “Mudah-mudahan bantuan yang akan kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.” pungkasnya. (niko)