150 Prajurit Batalyon Infantri-7 Marinir Menjalani Tes Urine

0
617

Pesawaran, buanainformasi.com-  Prajurit Batalyon Infanteri – 7 Marinir melakukan tes urine yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional     (BNN ) Provinsi Lampung. Senin (21/3/2016).

Komandan Batalyon Infanteri – 7 Marinir  Mayor Mar. Prof. Dhegratmen Syah Akbara. menjelaskan,  Sebelum melakukan tes urine para prajurit diberikan sosialisai mengenai bahaya dan dampak dari narkoba, sehingga tes urine di lakukan berdasarkan intruksi dari panglima TNI, kemudian di teruskan oleh Kepala Satuan Angkatan Laut (Kasal), dan Komandan Kordinator Marinir (Dankormar).

Sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba pada prajurit TNI. Dhegratmen mengatakan, tidak ada tempat bagi anggota TNI yang positif menggunakan narkoba. “Jika ada anggota TNI yang terbukti menggunakan dan mengedarkan narkoba langgsung di pecat”ungkapnya.

Komandan Batalyon Infanteri – 7 Marinir menegaskan, kegiatan ini merupakan bukti dari keseriusan TNI khususnya Batalyon Infanteri – 7 Marinir dalam melaksanakan pembersihan dari narkoba ” apabila secara internal kita sudah bersih, kita siap berkontribusi untuk meyelesaikan masalah narkoba diluar” Imbuhnya.

Edy Marjoni Ketua tim BNN Propinsi Lampung menambahkan, dampak buruk bagi pengguna narkoba , bisa memengaruhi otak sehingga dalam menjalankan tugasnya  akan terganggu. di harapkan melalui kegiatan ini bisa di deteksi secara dini para pengguna narkoba, sehingga dalam bertugas dapat berjalan dengan baik.(Iwaviton/Red)