111 Anak Di Lampung Timur Ikuti Sunatan Massal

0
714
111 Anak Di Lampung Timur Ikuti Sunatan Missal
111 Anak Di Lampung Timur Ikuti Sunatan Missal

Lampung Timur,  buanainformasi.com-Untuk mengurangi beban masyrakat prasejahtera, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan kegiatan sunatan massal (16/11) dengan sasaran keluarga yang kurang mampu. Acara berlangsung di aula kantor kecamaata Bandar Sribawono kabupaten setempat,Kamis (17/11/2016).

Para peserta yang mengikuti kegiatan sunatan massal sebanyak 111 orang anak yang berasal dari 10 kecamatan. dari jumlah tersebut, 35 peserta berasal dari kecamatan Bandar Sribawono dimana tempat kegiatan itu berlangsung.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur Chusnunia yang di wakili wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori mengatakan, perlu menjadi perhatian kita bersama bahwa kabupaten Lampung Timur masih memiliki keluarga yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Keluarga kurang mampu merupakan suatu kelompok masyarakat yang mengalami kesulitan atau tidak dapat melaksanakan fungsi sosial dan tidak dapat menjalankan hubungan yang serasi dan kreatif dengan lingkungannya. Sehingga tidak dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya seperti jasmani, rohani dan sosial.

Zaiful melanjutkan, gangguan tersebut dapat memicu kemiskinan, ketelantaran, ketunasusilaan, keterbelakangan dan kondisi perubahan lingkungan secara mendadak.

Ditengah kondisi yang sulit, pepemerint kabupaten Lamtim terus melakukan pembangunan disemua sektor, salah satunya untuk meningkatkan kemajuan di bidang fisik dan intelektual. Oleh karena itu, dalam kegiatan sunatan massal ini pemerintah Lampung Timur berupaya mengurangi beban masyrakat yang kurang mampu.

lanjutnya, Zaiful berharap kepada peserta yang mengikuti sunatan massal dapat memiliki jiwa semangat yang lebih tinggi untuk terus mengenyam pendidikan.

“bagi adik-adik yang ikut serta dalam sunatan massal ini semoga cepat sembuh agar cepat masuk sekolah, karena adik-adik merupakan generasi penerus pembangunan di kabupaten Lampung Timur,”harapnya.(Rizwan)