1.000 Bunga untuk Guru-Guru Mesuji

0
767

Mesuji, buanainformasi.com – Peringatan Hari Guru Tahun 2015 di Kabupaten Mesuji berlangsung meriah, selain dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Mesuji ke-7 juga digelar berbagai kegiatan. Upacara peringatan berlangsung di Lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (26/11/2015).

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji, Khamami mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran terus berupaya agar kondisi pendidikan di Mesuji lebih baik lagi. Mulai dari pembenahan sistem, pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana, peningkatan kualitas tenaga pendidik, maupun menjalin kerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi.

“Tambahan penghasilan diberikan oleh Pemkab Mesuji bagi guru honor, dari yang sebelumnya tidak ada, dan akan kita naikkan nilainya tahun depan, serta baju seragam untuk mengajar juga akan kita berikan. Inilah wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Mesuji terhadap kesejahteraan para pendidik,” terangnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilakukan pembagian 1.000 bunga bagi para guru yang hadir dalam upacara tersebut. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Guru Tahun 2015 sebagai wujud apresiasi Pemkab Mesuji atas jasa, dedikasi, dan pengabdian para guru selama ini bagi dunia pendidikan di Kabupaten Mesuji.

Penyerahan 1.000 bunga dilaksanakan langsung oleh Danrem 043/Garuda Hitam, Kolonel Inf. Joko Purwo Purtanto, Bupati Mesuji, Khamami, Wakil Bupati Mesuji, Ismail Ishak, Ketua DPRD Mesuji, Fuad Amrulloh, Danlanud Astra Ksetra, Letkol Nav. Arief Budiman, Dandim 0426/Tulang Bawang, Letkol Inf. Endar Setyanto, Kapolres Mesuji,AKBP Purwanto Puji Sutan, dan Penjabat Sekda, Sukarman, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Syamsudin.(Sumber:Humas)